Monday, April 23, 2012

Cara Reset Password Mac Os


Cara Reset Password Mac Os.Sekedar bagi bagi ilmu buat anda.Hehehe.....Jika anda sedang terjerat masalah lupa password di mac os,atau anda beli laptop second dan anda tidak tahu password user (seperti ane)?Anda perlu membaca ini.Setelah googling akhirnya saya bisa mereset password di laptop saya ini. Begini caranya:
  1. Masuk ke single mode dengan cara menekan tombol gambar Apple dan S (Apple+S) setelah menekan tombol power.Lalu anda akan muncul text text yang berbackground  hitam.
  2. Lalu ketik fsck -fy
  3. Tunggu beberapa saat hingga filesystem check selesai, dan ketik:
  4. mount -uw /
  5. Berikutnya, ketik baris dibawah ini:
  6. launchctl load /System/Library/LaunchDaemons/com.apple.DirectoryServices.plist
  7. Lanjutkan dengan:
  8. dscl . -passwd /Users/nama_user password_baru
  9. Ubah parameter 'nama_user' dengan shortname dari account Anda. Shortname ini dapat ditemui pada folder Users sistem Anda. Dan parameter 'password_baru' dengan password yang Anda akan gunakan.
  10. Lalu ketik exit
  11. Jika sudah ketik shutdown -h now
Begitulah caranya :).Semoga berhasil

No comments:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.Anda Comment di postingan saya,tunggu Comment saya di postingan anda.....Thanks.Doffolow blog.
Kontak langsung di 083843472491.

|| | Copyright 2012 By : Dlerist | Lautan Solusi | Created By : Mas Yusa ||