Friday, March 23, 2012

Cara Membuat Related Post Link Within Hanya Di Halaman Post


Seperti yang saya bagikan kemarin tentang cara membuat related post.Kali ini saya akan memberi tahu cara membuat related post linkwithin hanya tampil di halaman post/artikel.Kenapa saya memberi tahu cara ini?Saya jawab,karena related post yang juga tampil di homepage akan menyebabkan loading blog lambat alias lemot.Maka dari itu,bagi anda yang memasang related post linkwithin adakalanya membaca artikel ku ini.Caranya begini.
  • Masuk ke akun blogger anda
  • Klik Rancangan
  • Lalu Edit HTML
  • Jangan Lupa.centang Expand Template Widget yang ada di atas kotak edit HTML
  • Cari kode "linkwithin" tanpa petik dengan cara klik CTRL+F
  • Maka kurang lebih akan ada kode seperti ini
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><data:content/></b:includable>
</b:widget>
  • Tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> setelah kode <b:includable id='main'> dan </b:if> sebelum </b:includable> sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.
  • Maka kode akan jadi seperti ini:
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>
</b:widget>
  • Lalu klik Simpan Template
Sampai disini saja artikel kali ini.Semoga bermanfaat.....tinggalkan komentar.. :) 

3 comments:

Silahkan kalian berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.Anda Comment di postingan saya,tunggu Comment saya di postingan anda.....Thanks.Doffolow blog.
Kontak langsung di 083843472491.

|| | Copyright 2012 By : Dlerist | Lautan Solusi | Created By : Mas Yusa ||